Jobs.id Blog

wawancara

7 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Perusahaan Sebelum Wawancara Kerja

Dengan informasi tentang perusahaan, kamu jadi tahu apakah tempat kerja ini memang sesuai keinginan. Sementara itu, jika ada hal yang tidak kamu temukan saat riset perusahaan, bisa kamu tanyakan pada pewawancara ketika tiba saatnya. Hal ini akan membuat kamu tampak antusias untuk bergabung dengan perusahaan.

3 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Jobs.id Virtual Week Session 2

Jobs.id Virtual Week Session 2 hadir kembali untuk menjawab kebutuhan para pencari kerja. Dengan mengusung tagline #GerakanMencariKerja, Jobs.id Virtual Week Session 2 akan mengantarmu menemukan pekerjaan impian. Event ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari online job fair, virtual interview, live webinar dan flash vacancy. Dengan mengikuti kegiatan ini, kamu akan mendapat kesempatan bertemu dengan […]

5 Tips Negosiasi Gaji Pertama

Semua calon pegawai bisa kok meminta upah yang layak sesuai dengan keahliannya. Fokus terhadap bayaran yang layak untuk kemampuanmu.

Tutorial Cara Mendaftar di Jobs.id Virtual Week Season 2

Halo Jobseeker, Kamu masih bingung bagaimana cara mengikuti Jobs.id Virtual Week Season 2? Tenang, Erika akan menjelaskannya kepada kamu caranya, gampang banget lho. Sebelum itu, Erika mau memberitahu sedikit seputar Jobs.id Virtual Week Season 2 ini ada apa aja sih? Jobs.id Virtual Week Session 2 adalah sebuah virtual job fair dengan berbagai rangkaian acara, mulai […]
Pertanyaan wawancara

7 Tips Sukses Ikut Job Fair Online

Sebagai pencari kerja, kamu tentu tak mau ketingggalan zaman. Jadi, kamu perlu mencari tahu cara biar peluang dapat kerja dalam job fair online semakin terbuka lebar.
Panduan Menghadapi Dua Tawaran Pekerjaan Sekaligus

Panduan Menghadapi Dua Tawaran Pekerjaan Sekaligus

Dua tawaran kerja yang datang bersamaan malah bikin dilema. Berikut cara agar kamu bisa memilih keputusan yang tepat.
Bagaimana Menghadapi Wawancara Kerja Via Telepon?

Bagaimana Menghadapi Wawancara Kerja Via Telepon?

Persiapan wawancara kerja via telepon penting. Nada suara dan artikulasi saat bicara bisa menentukan penilaian perekrut.
wawancara

5 Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara “Apa Kelemahan Anda?”

Pertanyaan sederhana ini tidak mudah dijawab. Di satu sisi, kamu harus jujur. Namun, di sisi lain, kamu tidak boleh memperlihatkan semua kelemahan diri yang bikin kalah bersaing dengan kandidat lain.